Cara mengusir Lalat Rumah yang Praktis

Lalat Rumah seringkali mengganggu dan membawa bibit penyakit. Lalat suka sekali menempel di tempat kotor, bila kemudian lalat terbang dan hinggap pada makanan, maka makanan tersebut menjadi tidak higienis. Bila termakan kita bisa saja menjadi sakit. 

Agar lalat tidak suka dirumah anda, maka anda harus menjaga kebersihan lingkungan rumah anda. Dengan lingkungan yang bersih lalat akan menjadi sungkan untuk datang kerumah anda. Walaupun begitu, Lalat yang tidak diundang terkadang tetap saja memaksa datang sebab sedang kelaparan.

Untuk membasmi lalat di rumah, ada beberapa cara yang dapat anda lakukan. Diantaranya dengan Suara infrasonik dan ultrasonik, menggunakan alat, menggunakan obat anti serangga dan menggunakan obat alami. Agar lebih jelas bagaimana cara mengusir lalat dari rumah, mari kita bahas satu persatu.
Cara mengusir Lalat Rumah


Menggunakan Software Infrasonik atau Ultrasonik

Anda bisa mendapatkan suara atau aplikasi pengusir lalat di Internet dengan melalui komputer laptop maupun melalui handphone. Setelah anda install di komputer ataupun handphone, Aplikasi ini dapat anda coba untuk mengusir lalat dan juga serangga lain yang ada dirumah. Untuk handphone anda dapat memindahkan ketempat yang banyak lalatnya kemudian tunggu sebentar, maka lalat akan ngacir satu persatu.

Mengunakan Bahan Obat Alami

Ada beberapa jenis aroma yang tidak disukai lalat. Aroma tersebut dapat anda dapatkan dari buah ataupun daun daunan alami yang dapat anda gunakan untuk mengusir lalat. Salah satu cara alami yang sering digunakan orang untuk mengusir lalat adalah Cengkeh dan Jeruk Lemon. Untuk kedua benda ini caranya adalah iris Jeruk lemon dengan ukuran yang secukupnya lalu tancapkan cengkeh diatasnya. 

Selain dengan irisan jeruk Lemon dan cengkeh, lalat dapat diusir menggunakan daun pandan. Caranya adalah dengan memotong daun pandan sehingga berukuran kecil-kecil lalu redam di air dalam mangkuk kecil. Setelah itu Silahkan letakkan ditempat yang banyak lalatnya. Layak anda coba dirumah. 


Menggunakan Lilin

Pada warung-warung, mungkin anda pernah melihat ada lilin yang dinyalakan disiang hari. Jadi tidak mungkin gara-gara listrik padam orang menyalakan lilin disiang hari. Cara menyalakan lilin merupakan cara yang sering digunakan orang untuk mengusir lalat. Hawa panas lilin dan aromanya seringkali membuat lalat pergi tanpa permisi. 

Membasmi Lalat dengan Perekat Lalat

Terkadang orang sudah jengkel dengan lalat yang terlalu banyak dan susah diusir. Oleh sebab itu untuk mengurangi populasinya, lalat dijebak dengan menggunakan lem atau perekat khusus untuk lalat. Untuk perekat seringkali menjadi pilihan yang terakhir sebab kadang orang jijik melihat banyak lalat menempel di kertas dan tidak bisa terbang.


Mengusir Lalat dengan Kipas Angin

Lalat yang suka terbang, tidak suka bila terhalan oleh hembusan angin. Karena sifat itulah maka anda dapat memanfaatkan kipas angin untuk mengusir lalat. Caranya dengan mengarahkan kipas angin pada benda yang dilindungi dari lalat.

Menjebak Lalat dengan Plastik 

pedagang di warung seringkali menggunakan cara ini karena selain murah juga efektif. Caranya adalah dengan meletakkan plastik berisi air sebanyak separuh plastik, dengan cara digantung dekat lampu. Cara ini juga sangat efektif untuk menjebak laron.

Membasmi Lalat dengan Obat Serangga

Obat nyamuk atau obat serangga sebenarnya juga cukup efektif. Namun, obat serangga memiliki efek samping yang cukup berbahaya bagi kesehatan. Namun, bila anda ingin menggunakannya sah-sah saja asalkan dengan dosis yang tepat. Anda dapat memilih bentuk semprot maupun obat serangga yang dibakar atau orang sering menyebutnya obat nyamuk bakar.

Demikian bebeapa cara mengusir lalat yang dapat anda pilih ketika ada lalat mampir kerumah. Semoga bermanfaat.